Selasa, 27 September 2011

CETAK KARTU NAMA


Sedikit tentang Kartu Nama

Kartu Nama adalah kartu yang yang berisi tentang informasi bisnis dari seseorang atau perusahaan, informasi yang disimpan di Kartu Nama biasanya hanya sedikit, sehingga mudah diingat. Hal yang ada pada Kartu Nama biasanya nama orang yang memberi Kartu Nama, perusahaan atau bisnis yang dilakukan oleh orang tersebut, biasanya disertai dengan logo dan kontak yang bisa dihubungi seperti alamat perusahaan tersebut, no telepon, handphone, email, website dan blog. Kartu Nama biasanya dicetak diatas kertas dengan gramasi yang lumayan tebal, tapi saat ini ada beberapa perusahaan atau perorangan yang menggunakan material yang lain untuk pembuatan Kartu Nama nya seperti menggunakan pvc card ataupun lempengan alumunium.

Proses Cetak Kartu Nama

Dulu, cetak Kartu Nama biasanya dilakukan menggunakan teknik sablon, tapi sekarang seiring dengan kebutuhan Kartu Nama banyak pula yang menggunakan cetak offset, dengan hasil yang lebih tajam dan bisa fullcolor. Kartu Nama juga bisa dilapis dengan cairan uv ataupun dilaminasi glossy atau dopp untuk menambah kesan.

Kartu Nama dimata pelaku bisnis

Kartu Nama merupakan alat yang sangat penting dalam dunia bisnis. Karena bisnis bisa terjadi dimanapun dan kapanpun, maka para pebisnis sangat memerlukan Kartu Nama untuk memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi, untuk memfollow up bisnis yang akan terjadi. Kartu Nama juga berfungsi sebagai media yang menyatakan tentang identitas bisnis yang sedang dijalankan ataupun identitas perusahaan dimana kita bekerja. Kartu Nama dengan desain yang unik dan menarik, selalu menjadi perhatian. Dengan banyak menyebar Kartu Nama bagi seorang pebisnis berarti menyebar peluang untuk menambah omzet bisnisnya.

Harga Kartu Nama

Harga Kartu Nama bervariasi sesuai dengan material yang digunakan, teknik cetak Kartu Nama yang digunakan, finishing Kartu Nama serta quantity dari Kartu Nama yang akan dicetak.

Ukuran Kartu Nama

Ukuran yang digunakan dalam membuat Kartu Nama biasanya adalah 90 x 55 mm tapi pada masa sekarang ini ukuran Kartu Nama sudah banyak yang menggunakan custom size, mereka membuat Kartu Nama dengan ukuran yang mereka inginkan, bisa lebih besar ataupun lebih kecil dari ukuran standar Kartu Nama. Dan tentu saja ukuran ini menentukan harga dari Kartu Nama tersebut.

Tips Desain Kartu Nama

Kartu Nama harus bisa menampilkan informasi dengan jelas, sesuai dengan tujuan Kartu Nama yakni supaya orang tersebut dapat dengan mudah menghubungi anda. Menyatu dengan desain lainnya, Kartu Nama harus bisa menyatu dengan desain yang digunakan pada stationery dari perusahaan yang anda keluarkan sehingga tidak terjadi kerancuan.

1 komentar: